Rekomendasi Cincin Lamaran Terbaru dan Terbaik

cincin lamaran simpel

Ada saat di mana Anda dan pasangan akan sudah saling yakin untuk bisa melangkah ke tahap yang lebih serius. Misalnya dengan melakukan prosesi lamaran dengan memberikan cincin lamaran. Walaupun memberikan sebuah cincin lamaran pada prosesi pertunangan bukanlah suatu keharusan, tetapi lama-kelamaan ini menjadi sebuah tradisi dari prosesi pertunangan. Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana kriteria cincin yang tepat untuk proses pertunangan? Atau mungkin Anda sedang kebingungan untuk memilih cincin lamaran terbaru yang akan Anda gunakan sekali seumur hidup. Supaya lebih jelas, berikut ini adalah beberapa ulasannya.

Sebelum lebih jauh membicarakan tentang cincin lamaran, tidak ada salahnya untuk mengetahui bagaimana awal mula terjadinya tradisi cincin lamaran ini. Pasalnya, pada masa orang Romawi kuno cincin tunangan baru pertama kali digunakan. Biasanya material cincinnya menggunakan besi, tulang, batu, tembaga, dan gading. Lalu, setelah beberapa saat kemudian cincin emas mulai dikenal oleh peradaban baru.

Hal tersebut dibuktikan bahwa terdapat temuan pada runtuhan yang terletak di Kota Pompeii. Cincin tunangan pada awalnya menjadi tanda atau simbol kepemilikan atas seorang perempuan. Tetapi, seiring dengan perkembangan zaman dan adanya kesadaran kedudukan yang sama antara wanita dan pria.

Maka, cincin lamaran pada saat ini telah menjadi keinginan kuat atau simbol keseriusan dari seorang pria untuk menikahi pasangannya. Terkadang, juga tidak jarang yang menanyakan apa yang membedakan dari cincin lamaran dan cincin kawin? Ternyata, memang kedua jenis cincin tersebut mempunyai makna yang berbeda. Cincin lamaran biasanya akan diberikan seorang pria untuk bisa melamar seorang wanitanya.

Pemberian cincin lamaran inti bukanlah suatu kewajiban dan tidak harus sepasang. Tentu boleh saja untuk seorang wanitanya saja. Sedangkan, cincin kawin merupakan yang cincin yang dijadikan sebuah simbol komitmen pernikahan antara kedua mempelai yang sudah sah sebagai suami istri di mata agama maupun negara. Pada umumnya, cincin nikah ini digunakan baik oleh suami dan istri.

Karena cincin lamaran merupakan simbol dari kesungguhan maupun keseriusan seorang pria untuk melanjutkan ke hubungan yang lebih serius. Tentu saja tidak boleh sembarangan dalam pemilihan cincin lamaran ini. Jika perlu, Anda bisa memilih cincin untuk lamaran yang terbaik yang ada di dunia. Untuk material cincinnya, biasanya yang seringkali digunakan adalah jenis emas maupun perak.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, bahwa telah di digunakan cincin sejak dahulu kala, karena identik dengan pandangan status sosial yang tinggi. Namun, dengan seiring berkembangnya zaman, tentu saja semua orang pada saat ini sudah bisa memiliki barang berharga yang satu ini. Sedangkan untuk material perak, menonjolkan penampilan yang menawan dengan warna silver. Membuat perhiasan dengan material perak menjadi sangat eksklusif. Untuk Anda yang sedang kebingungan memilih cincin lamaran, berikut ini adalah pilihan yang terbaru dan terbaik.

The Palace adalah salah satu jawaban ketika Anda ingin mencari perhiasan terbaik dalam kondisi apapun. Karena merupakan brand nasional yang terlengkap, terjangkau, dan terbaik, bahkan juga terjamin kualitas dan keasliannya. Salah satu rekomendasi cincin lamaran terbaru adalah cincin Trimoela. Terdapat 3 butir berlian yang tersemat indah di bagian tengah, sekaligus menjadi konsep Trilogi dari cincin itu sendiri. Terdapat filosofi yang sangat mendalam pada cincin ini, setiap butir dari berlian ternyata mempunyai makna masa depan, masa kini, dan lalu. Dengan berat emas 1,2 gram hingga 1,8 gram, yang ditawarkan dengan harga cukup terjangkau mulai dari Rp 2.100.000 saja.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *